Cerita Tentang Rafif

2 November 2012

Rafif.. Nama yang dulu belum pernah terpikirkan atau sempat terbayang di benak saya..

Seseorang yang dulu belum pernah terbayang wajahnya seperti apa..

Masih berupa bayang-bayang abstrak dan bentuknya masih berupa hitam putih di layar USG..
Sekarang sudah berwujud seorang anak yang Subhanallah tampan dan Alhamdulillah bentuk yang sempurna yang Allah karuniakan kepada kami, abu dan ummu Rafif..
Rafif.. kalo ummi mau cerita tentang rafif.. bisa habis berjuta-juta rangkaian kata..
Ga cukup satu hari buat ummi, karena setiap hari ada saja yang ingin umi ceritakan tentang Rafif..
Rafif.. di usia yang ke 9 bulan ini.. ummi tentu belumlah berwujud ummi idaman Rafif..
Belumlah berwujud ummi yang sempurna perilakunya untuk Rafif..
Masih banyak kekurangan ummi.. Yang Insya Allah selalu ummi tambal setiap hari di sana sini..


Rafif, ummi jadi belajar sabar.. Belajar berlapang dada.. Belajar mengalahkan ego2 pribadi ummi atas Rafif..
Rafif, anak ummi sayang.. Punya hak untuk berlaku, berkembang sesuai dengan keinginan Rafif..
Saat di umur 9m22d ini Rafif masih asyik berguling-guling, sedangkan cerita teman ummi anaknya udah mulai belajar berjalan.. Sering ummi keluhkan ke abi, tapi abi bilang anak beda-beda perkembangannya.. Jangan dipaksakan.. Kata-kata yang dulu sering masih menyisakan frustasi dan ketakutan dalam diri ummi.. Tapi sekarang.. Ummi mulai belajar menerima.. Rafif punya hak.. Untuk belum mau mulai duduk sendiri atau menggerakkan kaki-kaki mungil Rafif.. Karena Rafif memilih perkembangan dari sisi yang lain..


Rafif sudah pintar sekali senyum.. Sudah bisa minta diajak jalan-jalan keluar.. Sudah bisa menolak dengan menjauhkan tangan ummi kalo Rafif sudah merasa cukup dengan makan siang itu.. Sudah bisa lepasin batere orgen yg dibelikan abi.. Sudah bisa ngulik-ngulik plastik pembungkus remote tv sampe plastiknya robek dan akhirnya harus diganti dengan yg baru (udah berapa kali ya fif??).. Sudah bisa angkat pant*t.. hehe.. Cuma Rafif blm menemukan "sela" nya aja..


Sekali lagi.. Rafif.. ummi belumlah menjadi ummi yang baik buat Rafif.. Ummi masih suka ga sabar kalo Rafif ga mau bekerja sama dengan tidur nyenyak di malam hari.. Ummi belum sempurna mengajari dan membimbing Rafif.. Sedang Rafif sudah begitu sabar dan menerima segala kekurangan Ummi, sejak Rafif di dalam kandungan.. Ga pernah sekali pun merepotkan ummi..
Rafif.. tetaplah jadi anak ummi yang sabar.. cerdas.. semoga abi dan ummi bisa membimbing rafif menjadi pribadi yang baik.. beriman dan bertaqwa kepada Allah.. dan bermanfaat buat sekeliling Rafif..
We love u, son :-*


0 comments:

Posting Komentar