Kembali Ke Kampus

2 April 2011

Hari Kamis  tanggal 31 Maret 2011 saya kembali lagi menapaki jalan-jalan menuju kampus..
berjalan beriringan dengan beberapa mahasiswa yang nampaknya terburu-buru karena jam sudah hampir menunjukkan pukul 8..
Sudah cukup lama beristirahat dari kunjungan sekali sepekan ke kampus.. lebih kurang 5 minggu.. Ada rasa rindu menyeruak (bohong).. bertemu kembali dengan mahasiswa2 nan lucu2 dan menggemaskan itu (bohong).. hahaha..
actually, grogi banget karena sudah cukup lama ga cuap2 di depan kelas.. ditambah lagi akan berhadapan dengan mahasiswa2 yang berbeda.. hikz..
Takut dicuekin, takut ga tau mau ngomong apa..
Yasud, akhirnya meyakinkan diri sendiri..
Bismillah..
1, 2, 3.. tarraaaa.. halah lebay..
pintu pun terbuka dan saya memandangi mereka satu per satu..
seperti belum pernah melihat manusia sebelumnya.. hihihi..
pertanyaan pertama yang saya lontarkan, "ini kelas 1Q kan?" *takut salah euy.. daripada nanti dah capcipcus rupanya salah kan malunya ga ketulungan..

Okey, ternyata saya tidak salah masuk kelas..
Perlengkapan perang satu per satu saya siapkan..
Laptop berserta chargernya, saya rangkai-rangkai sedemikian rupa dengan kabel roll..
tak lupa memperkenalkan laptop saya dengan kabel in fokus yang baru..
laptop saya sepertinya masih merasa enggan dengan perkenalan pertama itu...
Dia rindu dengan kabel in fokus "teman lamanya" di gedung I.. hahaha..
Tapi saya tidak menyerah, saya bujuk-bujuk hingga akhirnya dia pun berdamai dengan keadaan dan mau menerima pertemanan yang baru terjalin itu..

Seperti biasa, pembukaan sebelum ke bagian isi, saya awali dengan salam..
yang dengan salam ini saya harapkan semoga hubungan ke depannya terjalin penuh kehangatan dan kasih sayang.. :P
Alhamdulillah mendapat respon yang baik..
Walau saya bisa melihat kekecewaan di raut wajah mereka yang lusuh itu.. =D
Demi mendapatkan tatapan yang tidak mengenakkan itu, akhirnya saya jujur sama mereka..
Bahwa mereka adalah korban ketiga dari dua korban sebelumnya dari praktek mengajarcobacoba saya..hihihi...

Sebelum mereka semakin shock, ada baiknya saya alihkan dengan acara perkenalan..
Ini bagian yang paling menyenangkan dari pertemuan pertama..
Kalau bisa 3 SKS dihabiskan dengan perkenalan aja..
Agar kami jadi semakin menyayangi satu sama lain..
Bukankah ada peribahasa yang mengatakan, tak kenal maka tak sayang..
Semakin lama kenalannya, tentunya semakin sayang dunks.. hehehe..

Sebagai yang paling senior a.k.a tua di kelas itu, saya yang lebih dulu mengenalkan diri..
Meniru ucapan Larry King, saya pun mengungkapkan sejujur2nya jati diri saya kepada mereka..
Saya merasakan aliran kasih sayang itu pun mulai terbina..
Saya mulai merasa punya ikatan batin dengan mereka..
Begitu dasyatnya ya efek perkenalan..
Mereka pun bergiliran memperkenalkan diri..
Saya minta mereka menyebutkan nama panggilan dan asal daerah mereka..
Dengan begitu ke depan jadi terkesan lebih akrab dengan memanggil mereka dengan nama panggilannya..

Sesi perkenalan itu begitu membawa banyak perubahan di hari kamis saya..
tiba-tiba saya mempunyai 38 orang "teman baru" dan akan bertambah menjadi 76 orang setelah siang nanti..
Indah sekali ya..

Begitu banyak yang saya dapatkan dari mengajarcobacoba (hehehe, mohon maaf untuk istilah yang tidak mengenakkan ini.. walau coba-coba, tapi saya serius kok menjalaninya =D) ini..
Utamanya, saya bisa punya banyak kenalan dalam waktu yang relatif singkat..
Dan semoga bersama mereka, saya bisa mengembangkan ilmu yang saya dapatkan selama bersekolah di sini..

haah.. kok jadi serius gini..
intinya, setelah saya mengenal mereka, rasa grogi itu satu per satu luruh..
Dan saya siap menyampaikan apa yang ada di pikiran saya pada mereka..

0 comments:

Posting Komentar