Kunjungan Pertama

27 Mei 2011

Siang ini saya janjian ketemuan dengan seorang dokter di sebuah rumah sakit..
saya pilih dokter itu bukan karena saya sudah tau kualitas dokternya, tapi semata-mata karena hanya beliau dokter perempuan yang praktek di siang hari di hari kerja di rumah sakit itu..
Lalu kenapa saya tidak mencari rumah sakit yang lain??
Ini semata-mata karena saya malas hunting-hunting Rumah sakit yang lain yang dekat dengan kantor.. hehehe
Kebetulan saya pernah sekali menemani seorang teman yang membawa anaknya yang sakit ke rumah sakit ini..
tempatnya lumayan nyaman, tidak begitu besar (jadi ga akan kesasar :P), bersih dan rapi..
perkiraan biaya nya juga ga begitu mahal.. hihihi.. (untuk yang satu ini prediksi saya meleset).. T_T


Setelah daftar, saya diarahkan ke Poli 2.. di sana saya ketemu seorang suster yang langsung menangani saya dengan ramah..
wah, rupanya si mbak sus orang palembang juga.. dan kebetulannya lagi suami nya juga orang banda aceh..
wah.. wah.. wah.. kebetulan.. kebetulan..
Timbang berat badan (hwaaa, nih badan tambah berat aja siiih hikz), trus di cek tekanan darah..
Kata susternya normal.. masa berat badan 5* kg dibilang normal sih mbak sus.. T_T..
Ya sudahlah diterima saja..

Ditunggu satu jam, dokternya kagak muncul juga..
Lapar mulai melanda..
Jeung Nova yang saat itu berbaik hati menemani saya, berinisiatif mencari makanan buat sekedar mengganjal perut yang sudah meronta-ronta ini..
Tak berapa lama, dokternya datang.. Horeee..
Si ibu perawakannya gede.. hehehe.. rambutnya pendek, keriting2 gt.. kacamataan.. ramah..

Si ibu dokter awalnya menanyakan keluhan yang saya rasakan..
hmmm, tumben-tumbenan kali ini saya ga banyak mengeluh.. hehe
saya bilang hanya kadang sedikit pusing dan mual..
tapi ga sampe muntah2..
Si ibu dokter mengarahkan ke ruang USG..
Perut saya diolesi dengan  cairan biru yang dingin..
geliii..
Trus si ibu dokter sambil ngelus-ngelus perut saya pake alat USG (namanya apa ya??), menjelaskan apa yang nampak di layar monitor.. muncul gambar "isi rahim" saya.. ada titik kecil gitu.. kata si ibu dokter itu janinnya..
Wah, alhamdulillah.. udah keliatan... tapi keciiiiil banget..

di tengah-tengah prosesi USG, terdengar suara jeung nova masuk ruangan..
sayang sekali doi ga bisa ikutan liat..
:P

si ibu dokter ga begitu banyak kasih nasehat..
saya nya aja yang nanya-nanya..
hmmm, padahal pengennya si ibu dokter yang kasih nasehat..
saya kan bingung..
ini kan kunjungan pertama saya..
Saya berinisiatif tanya soal keguguran saya yang pertama..
Saya cerita kalo saat itu saya sedang dalam perjalanan ke banda aceh dan terjadi pendarahan...
Kata si ibu dokter, memang amannya melakukan perjalanan setelah 16 minggu..
Walaupun gitu, belum bisa dipastikan juga kalo itu penyebab kegugurannya..
Bs jadi karena kromosom janin yang tidak sempurna..
Tapi sebisa mungkin sekarang jangan melakukan perjalanan jauh dulu..

Wah, padahal cuti bersama ini saya pengen pulang ke Palembang.. hikz.. sia-sia deh cuti bersamanya..

Saya juga tanya soal konsumsi susu.. Apa saya harus ganti dengan susu khusus ibu hamil.. kata si ibu dokter, sebaiknya seperti itu.. tapi kalo ga juga gpp..
iiihhh ibu dokter.. saya jadi bingung.. jawabannya ga meyakinkan..

Yawdah deh, nanya-nanya segitu aja dulu..
Saya dikasih vitamin prenatin dan ada buku rekam medik..
jadi kalo ada pertanyaan2, saya bisa catat di buku itu..
dan bisa saya bawa saat pertemuan bulan depan..

Terakhir, saya ke kasir pembayaran..
biaya nya lumayan.. 2 kali lipat dibanding rumah sakit di daerah ceger..
hmmm.. saya jadi mikir-mikir lagi untuk nyari tempat periksa lain.. hehehe

4 comments:

Anonim mengatakan...

kalo efeknya bagus tak perlu nyari tempat lain, meskipun mahal. karena kesehatan itu tak ada tandingannya

Mrs. Husaini mengatakan...

hmmm.. bener juga sih, om tunsa.. saya belum berpengalaman tentang ini.. maunya tanya-tanya sama yang udah.. temen ada yang bilang, kalo periksa bulanan ke bidan aja udah cukup.. nanti kalo mau USG baru ke dokter..
Tapi tak pikir2, nanti dokternya bingung karena ga mengikuti perkembangannya tiap bulan..

Anonim mengatakan...

susu ibu hamil kebanyakan susu bubuk tho?! padahal susu bubuk adalah susu yang paling banyak megalami kerusakan vitamin (baca http://bundamahes.wordpress.com/2010/06/01/susu-uht-versus-susu-bubuk/)

jadi menurut saya mending minum susu biasa aja, lagian rasanya susu hamil kan ga terlalu enak, yang ada malah eneg >.<

kalo dokternya "pendiem" kitanya yang cerewet donk! ;)plus list pertanyaannya disiapin ditulis di kertas kecil dan dibawa waktu periksa, jadi ga ada yang kelupaan deh


*maaf komennya kepanjangan

Mrs. Husaini mengatakan...

ok bun.. kunjungan berikutnya nanti tak bikin list deh.. tapi aku masih mengharapkan bu dokternya kasih "nasehat" gitu.. biar afdol :P

eh iya, bubunda kalo kontrol dimana? :)

Posting Komentar