Bulan Madu *eps 2: Palembang to Banda Aceh

26 Maret 2011

Setelah hingar bingar Acara Pernikahan kami mulai mereda (hingar bingar disini deskripsi yang berlebihan tentunya :p), akhirnya kami mulai bisa menikmati kebersamaan berdua saja..
Untuk detail berlangsungnya acara yang begitu meriah itu, insya Allah nanti saya ceritakan di tulisannnnn berikutnya :D..
Seperti yang sudah saya tulis di tulisan sebelumnya, kami sudah merencanakan beberapa tempat untuk menghabiskan cuti "alasan penting" kami.. Agar potongan2 itu tidak berakhir dengan sia2.. hehe.. ga dinks
ada 2 tempat yang akhirnya batal kami kunjungi karena sesuatu dan lain hal.. tapi tak mengapa, tempat2 lainnya tetap berjalan sesuai rencana.. semua berkat suami saya tersayang tentunya.. yang sudah dengan lapang dada mengorbankan waktu kuliahnya demi kesuksesan bulan madu kami (walaupun suami cuti dari kantor, tapi itu tidak berlaku untuk kuliahnya.. kuliah tetap "diusahakan" jalan, berhubung lagi UAS juga.. :))

Selama seminggu pertama, kami masih menumpang di rumah orang tua saya di Palembang..
Maklum, karena tempat kerja kami yang masih terpisah jauh jadi kami belum memutuskan untuk setidaknya mengontrak rumah..
jalan-jalan di Palembang, ga jauh-jauh dari Mall..
kami pergi dari satu Mall ke Mall yang lain..
hahaha..
kasian suami saya..
saya memang bukan seorang guide yang baik..
kalo ga Mall, yah paling-paling wisata kuliner.. pempek, martabak HAR, tekwan, model, mie celor, es kacang merah..
lama-lama karena itu lagi itu lagi, sang suami pun mulai bosan... dan kepikiran dengan kuliah nya.. hihihi..
maaf ya sayang.. :P
ditambah lagi, karena transportasi andalan kami hanya angkot..
orang tua saya yang tingkat kecemasan nya setinggi langit, tidak mengijinkan kami menggunakan motor..
takut ini takut itu (ina inu ina inu :P)
jadilah batasan jangkauan kami semakin sedikit saja.. *kata suami saya memang paling pintar cari2 alasan :D

yah, begitulah.. padahal kalo mau dikulik2 (apa ya bahasa nya yang tepat?) di Palembang bukan cuma Mall yang bisa dikunjungi..
Di sana ada sungai Musi, pulau kemaro, BKB, punti kayu (hahaha, jadi ingat saat-saat perpisahan waktu kuliah dulu)..
tapi, memang dasarnya saya bukan guide yang baik, hehe.. maaf (lagi) ya suamiku :D

akhirnya setelah hampir seminggu di Palembang, kami pun memutuskan membeli tiket ke Banda Aceh..
sebenarnya, kami punya rencana ke suatu tempat sebelum ke Banda Aceh..
tapi karena sesuatu dan lain hal, rencana itu dibatalkan..
(semoga suatu hari nanti bisa kesana ya, sayang.. )

Tanggal 6 Desember 2010, pagi hari.. Kami berangkat ke Banda Aceh dengan menumpang Sri*ijaya Air..
Sayangnya, si Sri ini rupanya delay pula (penerbangan dari jkt-btj) .. haduh..
jadinya, kami harus berlama-lama nunggu di bandara soeta..
tapi aneh nya, penantian itu tidak terasa membosankan sama sekali..
kenapa ya..??
hmmm, mungkin karena ada sesosok makhluk nan mempesena (ybs ga suka kalo dibilang ganteng, red) ada di samping saya.. hihihi..
kita ngobrol ngalor ngidul, habisin perbekalan, sempat ada acara nangis-nangis segala (gara-garanya lihat ibu2 sama anaknya, entah kenapa jadi sedih. dasar ababil!! :D), hingga terdengar panggilan dari mbak halo-halo yang manggil-manggilin kita buat masuk pesawat (bahasanya ga elit banget ya).. ada panggilan untuk boarding lah intinya..
dan dilanjutkan lah perjalanan panjang itu..
lagi-lagi, walaupun pesawatnya ga seperti punyanya G*ruda yang ada layar touch screen nya, yang bisa dipake buat nonton, denger musik dan maen game, tetap aja perjalanan 3 jam itu tidak membosankan..
dan lagi-lagi ini mungkin karena sesosok makhluk yang mempesona itu.. *haduh kebanyakan dipuji nih, maaf ya abang.. :)

lebih kurang jam 3 sore kami tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda..
wah, senangnya.. Alhamdulillah..
suasana banda aceh memang menyenangkan..
udaranya menurut saya lebih sejuk daripada di Palembang.. ini objektif loh.. bukan karena ada sesosok makhluk disamping saya itu.. :P
berhubung bawaan banyak dan itu hari kerja, kami tidak ingin merepotkan bang hanif untuk menjemput.
jadinya naik taksi aja.. rupanya di sini, taksi nya borongan..
mulailah suami saya yang bertransaksi sama si abang tukang taksi..
deal di harga 50rb..
lumayan, dengan jarak yang cukup jauh ke daerah Lampulo..
ternyata hari itu lagi ada kunjungan dari pak Budi..
pantasan di jalan keluar bandara ada "spanduk penyambutan" gambar Pak Budi..
lupa ada acara apa, kayaknya ada kaitan dengan pramuka gituh deh..

dan dan dan...
tibalah kami di rumah..
sore itu, lagi pada berkumpul di depan rumah..
rupanya si syatir (keponakan) lagi sakit demam, jadi Kak Nidar (kakak Ipar) harus pulang lebih cepat dari kantornya..
kasian syatir..
kami berbincang-bincang dulu beramai-ramai di depan, sambil ngeliatin syatir yang lagi disuapin makan..
dan "penderitaan" itu pun dimulai.. haha.. saya mendengar suara, banyak suara, tapi saya tidak bisa mengartikan satu pun.. roaming nasional.. nasiiip..
selama ini suami ga pernah mengenalkan bahasa Aceh, jadi saya belum siap dengan "serangan" mendadak ini..
alhasil, cuma bisa cengar-cengir dan menjawab seadanya (tentu saja pertanyaan dlm bahasa Indonesia) :)
Saya jadi teringat dengan saat-saat pertama kali saya menjejakkan kaki di Jurang mangu..
saat teman-teman saya mayoritas menggunakan bahasa jawa..
saya merasa berada di planet lain yang jauh dari bumi..
karena tak ada satu pun kata-kata yang saya mengerti apa maksudnya..
dan saya mengalaminya lagi.. nangsip..
tapi saya suka dengan logatnya.. saya suka dengan intonasinya.. membuat saya tertarik untuk sekedar mengikuti gaya bicara mereka..

here i am, berada di "dunia" yang benar-benar baru..
yang sama sekali belum pernah saya bayangkan dan hari itu mulai saya jalani..
saat saya memiliki status baru, menjadi seorang "menantu", "adik ipar dan kakak ipar", "tante" buat dua keponakan yang begitu lucu dan tampan..
semoga sifat malu-malu(in) saya lambat laun hilang ( tapi sampe sekarang, tetep aja masih ga enakan hikz)..
dan bisa menyatu dengan keluarga baru saya..

Siap-siap ke petualangan pertama..
Kota Sabang.. :D

2 comments:

Anonim mengatakan...

"Untuk detail berlangsungnya acara yang begitu meriah itu, insya Allah nanti saya ceritakan di blog berikutnya :D..
Seperti yang sudah saya tulis di blog sebelumnya, kami sudah merencanakan beberapa tempat untuk menghabiskan cuti "alasan penting" kami.."


maksudnya tulisan/artikel kan jeng? kalo blog berarti tulisannya ada di blog berbeda???

what a trip! ;)

Mrs. Husaini mengatakan...

huhuhu.. that's what i mean bun.. hihi.. makasih koreksinya :D

Posting Komentar